Pensil si kecil yang amat penting Pernahkah terbayang oleh Mu gimana sih manusia bikin amp tulisan sebelum ditemukannya pensil Bagaimana proses penemuan pensil hingga menjadi bentuk pensil seperti sekarang dengan proses pembuatan yang lebih modern Jaman dulu manusia menggambar dan menulis dengan penulisan ujung Pisau ke batang pohon Lalu pada masa Romawi Kuno sebilah logam tipis dipakai untuk membuat goresan pada batu dan lembar daun papirus Perkembangan pensil dimulai sejak ditemukannya grafit pada tahun 1564 di Borrowdale Inggris Grafit ditemukan sebagai material yang dapat meninggalkan tanda hitam yang cukup pekat namun terbukti lunak dan gampang patah Untuk itu grafit membutuhkan tangkai pemegang Pada mulanya grafit hanya dibungkus oleh tali yang terbuat dari kulit domba Terus ditemukan cara untuk memasukkan grafit di antara dua bilah kayu yang dilubangi Ketika itulah mulai dikenal alat tulis yg kini dinamakan pensil pensil mulai dibikin secara massal pada tahun 1662 di Nuremberg Jerman Selanjutnya mulai abad 19 Faber Castell Lyra Staedler dan perusahaan perusahaan lain ngembangkan pensil buat alat tulis secara pesat Pada jaman modern pensil dibuat dengan hancurkan grafit murni sama tanah liat hingga berbentuk bubuk kemudian campuran ini dicetak menjadi bentuk tipis panjang dan dilapis dengan kayu Jadilah pensil dengan bentuk yang kita kenal saat ini Pensil menjadi benda yang penting banget hingga saat ini Kalo gak ada Pensil kita bakal kesulitan waktu lagi belajar Kita juga gak bisa bikin karya tulis seperti cerita pendek puisi dan tulisan lainnya tolong bantu jawab jangan asal asalan ya yg benar jawabnya oke

Posted on

blablablabalabalabauic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pensil si kecil yang amat penting Pernahkah terbayang oleh Mu gimana sih manusia bikin amp tulisan sebelum ditemukannya pensil Bagaimana proses penemuan pensil hingga menjadi bentuk pensil seperti sekarang dengan proses pembuatan yang lebih modern Jaman dulu manusia menggambar dan menulis dengan penulisan ujung Pisau ke batang pohon Lalu pada masa Romawi Kuno sebilah logam tipis dipakai untuk membuat goresan pada batu dan lembar daun papirus Perkembangan pensil dimulai sejak ditemukannya grafit pada tahun 1564 di Borrowdale Inggris Grafit ditemukan sebagai material yang dapat meninggalkan tanda hitam yang cukup pekat namun terbukti lunak dan gampang patah Untuk itu grafit membutuhkan tangkai pemegang Pada mulanya grafit hanya dibungkus oleh tali yang terbuat dari kulit domba Terus ditemukan cara untuk memasukkan grafit di antara dua bilah kayu yang dilubangi Ketika itulah mulai dikenal alat tulis yg kini dinamakan pensil pensil mulai dibikin secara massal pada tahun 1662 di Nuremberg Jerman Selanjutnya mulai abad 19 Faber Castell Lyra Staedler dan perusahaan perusahaan lain ngembangkan pensil buat alat tulis secara pesat Pada jaman modern pensil dibuat dengan hancurkan grafit murni sama tanah liat hingga berbentuk bubuk kemudian campuran ini dicetak menjadi bentuk tipis panjang dan dilapis dengan kayu Jadilah pensil dengan bentuk yang kita kenal saat ini Pensil menjadi benda yang penting banget hingga saat ini Kalo gak ada Pensil kita bakal kesulitan waktu lagi belajar Kita juga gak bisa bikin karya tulis seperti cerita pendek puisi dan tulisan lainnya tolong bantu jawab jangan asal asalan ya yg benar jawabnya oke

Posted on

Jawaban:

maaf ya aku sebenarnya mau bantu jawab tapi ini pertanyaannya yang mana ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pensil si kecil yang amat penting Pernahkah terbayang oleh Mu gimana sih manusia bikin amp tulisan sebelum ditemukannya pensil Bagaimana proses penemuan pensil hingga menjadi bentuk pensil seperti sekarang dengan proses pembuatan yang lebih modern Jaman dulu manusia menggambar dan menulis dengan penulisan ujung Pisau ke batang pohon Lalu pada masa Romawi Kuno sebilah logam tipis dipakai untuk membuat goresan pada batu dan lembar daun papirus Perkembangan pensil dimulai sejak ditemukannya grafit pada tahun 1564 di Borrowdale Inggris Grafit ditemukan sebagai material yang dapat meninggalkan tanda hitam yang cukup pekat namun terbukti lunak dan gampang patah Untuk itu grafit membutuhkan tangkai pemegang Pada mulanya grafit hanya dibungkus oleh tali yang terbuat dari kulit domba Terus ditemukan cara untuk memasukkan grafit di antara dua bilah kayu yang dilubangi Ketika itulah mulai dikenal alat tulis yg kini dinamakan pensil pensil mulai dibikin secara massal pada tahun 1662 di Nuremberg Jerman Selanjutnya mulai abad 19 Faber Castell Lyra Staedler dan perusahaan perusahaan lain ngembangkan pensil buat alat tulis secara pesat Pada jaman modern pensil dibuat dengan hancurkan grafit murni sama tanah liat hingga berbentuk bubuk kemudian campuran ini dicetak menjadi bentuk tipis panjang dan dilapis dengan kayu Jadilah pensil dengan bentuk yang kita kenal saat ini Pensil menjadi benda yang penting banget hingga saat ini Kalo gak ada Pensil kita bakal kesulitan waktu lagi belajar Kita juga gak bisa bikin karya tulis seperti cerita pendek puisi dan tulisan lainnya tolong bantu jawab jangan asal asalan ya yg benar jawabnya oke

Posted on

blablablabalabalabauic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *